Jokowi Mania Dapat Bocoran Pratikno Bakal Kena Reshuffle, Arief Poyuono Bereaksi

Jokowi Mania Dapat Bocoran Pratikno Bakal Kena Reshuffle, Arief Poyuono Bereaksi
Presiden Joko Widodo memperkenalkan Mensesneg Pratikno di Veranda Depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (/23/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono menilai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno tidak akan tergusur dari Kabinet Indonesia Maju.

Menurut dia, Pratikno memiliki kinerja moncer selama membantu Presiden Jokowi.

Hall itu disampaikan Arief menanggapi pernyataan Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer yang mendapat bocoran Presiden Ketujuh RI bakal merombak kabinet dan Mensesneg Pratikno terlempar dari Istana.

"Kalau Mas Pratikno sih, sangat enggak mungkin terlempar dari kabinet, ya. Karena kinerja Setneg itu bagus kok," kata Arief Poyuono saat dihubungi, Kamis (9/9).

Dia menjelaskan Setneg memiliki peran penting dalam membantu kinerja orang nomor satu di Indonesia itu.

Arief Poyuono menganalogikan Setneg sebagai dapurnya Jokowi dalam menyajikan hidangan atau kebijakan kepada masyarakat.

Semua surat menyurat, dokumen, dan kebijakan presiden lainnya diurus dan dianalisis oleh kementerian yang dipimpin Pratikno.

"Sebelum diterapkan dalam aturan dan peraturan, harus dicek dulu sama Setneg sebelum ditandatangani presiden," kata ketua umum FSP BUMN Bersatu itu.

Politikus Gerindra Arief Poyuono menanggapi bocoran reshuffle kabinet Jokowi dan Menseneg Pratikno terlempar dari Istana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News