Jokowi Meminta Kepala Daerah Harus Turun ke Bawah

Jokowi Meminta Kepala Daerah Harus Turun ke Bawah
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengharapkan seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia proaktif dalam melihat kondisi penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menyampaikan hal tersebut saat mengunjungi lokasi Rusun Pasar Rumput, Jakarta Pusat, yang dijadikan sebagai fasilitas darurat pasien Covid-19 pada Rabu (7/7) malam

"Saya minta kepada seluruh gubernur, bupati, dan wali kota, baik yang berada di Pulau Jawa dan Pulau Bali maupun yang di luar Pulau Jawa, semuanya untuk terus turun ke bawah, mengecek ke lapangan," kata Jokowi.

Eks wali kota Solo itu menginginkan kepala daerah memeriksa secara detail kesiapan wilayahnya dalam menangani pandemi Covid-19 ini. Obat-obatan, alat kesehatan, hingga tabung oksigen harus bisa mengover para pasien.

"Juga tempat-tempat isolasi yang selalu dan harus dipersiapkan," tambah Jokowi.

Eks gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para dokter, tenaga kesehatan, dan relawan yang sudah bekerja pagi, siang, hingga malam.

Jokowi melihat mereka berjuang dalam rangka menangani pasien Covid-19. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Presiden Joko Widodo mengharapkan seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia proaktif dalam melihat kondisi penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing. Presiden juga berterima kasih kepada para tenaga kesehatan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News