Jokowi: Menkes Terawan Sudah Temukan Jurusnya

Jokowi: Menkes Terawan Sudah Temukan Jurusnya
Menkes Terawan Agus Putranto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, CILEGON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap bahwa Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto telah menemukan jurus guna mengatasi defisit BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

Hal ini diungkap Presiden ketujuh RI itu di sela-sela inspeksi mendadak (Sidak) layanan BPJS Kesehatan, di RSUD Kota Cilegon, Banten, Jumat (6/12) pagi.

Suami Iriana itu menyatakan bahwa pemerintah sedang berupaya keras mengatasi defisit BPJS Kesehatan yang sudah terjadi beberapa tahun terakhir.

"Ya karena ada defisit di BPJS. Itu yang mau kami atasi. Sudah empat tahun ini belum ketemu jawabannya. Tapi sekarang menkes sudah menyampaikan di ratas kemaren, tahun depan jurusnya sudah ketemu," ungkap Jokowi.

Meski begitu, mantan gubernur DKI Jakarta ini enggan membeberkan jurus seperti apa yang dimiliki menkes yang juga dokter militer itu.

"Nanti tanyakan ke menkes," tandas Jokowi.

Sidak yang dilakukan Presiden Jokowi di RSUD Kota Cilegon di luar agenda resmi kepresidenan yang akan berlangsung di sejumlah lokasi. Di antaranya peresmian pabrik Petrokimia dan Jalan Tol.(fat/jpnn)

Pemerintah melalui Dr Terawan saat ini sedang berupaya keras mengatasi defisit BPJS Kesehatan yang sudah terjadi beberapa tahun terakhir.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News