Jokowi Menyambangi Lokasi Pameran IMOS 2018

Jokowi Menyambangi Lokasi Pameran IMOS 2018
Presiden Joko Widodo menyambangi pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, di Plenarry Hall & Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (3/11). Foto: Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyambangi pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, di Plenarry Hall & Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (3/11). Pameran sepeda motor dua tahunan ini mengusung tema “Indonesia Future Technology”.

Kehadiran Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Kedatanganya ini disambut langsung oleh Presiden Direktur PT Amara Pameran Internasional Andy Wismarsyah dan Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Yohanes Loman.

Presiden kemudian mengunjungi beberapa stan yang memamerkan sepeda motor berikut sejumlah terobosan teknologi teranyar yang menyertainya. Stan yang dikunjungi antara lain Suzuki, Kawasaki, Royal Enfield, Honda, dan Yamaha. Dia bahkan sempat menaiki motor yang disukainya.

Jokowi Menyambangi Lokasi Pameran IMOS 2018

“Yang pertama saya ingin melihat kemajuan di bidang industri sepeda motor. Sekarang produksi nasional kita sudah 6.500.000 sepeda motor. Hampir 600 ribu itu ekspor. Ini yang bagus. Selalu saya tanyakan yang ekspor mana. Saya kira ini sesuatu yang sangat bagus sekali bisa ekspor sebanyak itu,” kata Presiden selepas peninjauan.

Terkait ekspor, Jokowi menuturkan bahwa setidaknya produksi sepeda motor di Tanah Air sudah masuk ke 45 negara. Tidak hanya itu, dia juga mengapresiasi besarnya komponen lokal yang digunakan di industri sepeda motor Indonesia.

“Yang kedua yang paling penting local content-nya hampir rata-rata sudah di atas 90 persen. Mungkin 95-97 persen. Saya rasa sesuatu yang sangat bagus sekali. Tinggal bagaimana bisa masuk ke pasar-pasar baru, pasar-pasar yang sesuai dengan harga, sesuai dengan kualitas. Hampir 45 negara yang sudah dimasuki sepeda motor kita," ujarnya.

Setelah berkeliling dan meninjau sejumlah stan selama sekira 45 menit, Presiden pun meninggalkan lokasi.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi karena produksi sepeda motor di di Indonesia sudah ekspor ke 45 negara.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News