JPNN.com

Jokowi Apresiasi Industri Sepeda Motor di Indonesia Tumbuh

Sabtu, 03 November 2018 – 19:46 WIB Jokowi Apresiasi Industri Sepeda Motor di Indonesia Tumbuh - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 mendapat kejutan tiba-tiba dengan kedatangan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) ke tempat acara yang sedang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Jokowi mengaku sangat senang untuk bisa melihat pertumbuhan industri sepeda motor di Indonesia yang terus berkembang.

"Pertama saya ke sini ingin melihat progres kemajuan di bidang produksi sepeda motor. Sekarang produksi sepeda motor nasional kita sudah 6.500.000 unit. Hampir 600-an ribu itu ekspor. Ini bagus," beber Jokowi di IMOS 2018 JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11).

"Tadi saat berkunjung saya selalu tanya, mana nih yang ekspor. Mereka tunjukkan, yang ini. Nah ini sesuatu yang bagus saat ini. Negara yang dimasuki oleh sepeda motor rakitan kita juga sudah hampir 45 negara. Nah ini merupakan suatu torehan yang sangat baik karena Indonesia mampu ekspor sebanyak itu," tambah Jokowi.

Yang kedua, lanjut Jokowi, paling penting, produksi sepeda motor di sini lokal kontennya sudah sampai 95 persen. Di atas 90 persen.

"Ini saya kira sesuatu yang sangat bagus sekali sehingga tinggal bagaimana caranya bisa masuk ke pasar-pasar baru, pasar yang sesuai dengan harga dan kualitas," imbuhnya. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha