Jokowi Minta Penataan Fasilitas Infrastruktur Menuju Sirkuit Mandalika Segera Dituntaskan

Jokowi Minta Penataan Fasilitas Infrastruktur Menuju Sirkuit Mandalika Segera Dituntaskan
Presiden Jokowi menjajal jalan bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/1). Ia menggunakan motor ubahan (custom) miliknya yang berwarna kombinasi hijau metalik-hitam, dengan sedikit aksen perak. (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penataan fasilitas infrastruktur menuju Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), tuntas pada Februari 2022.

Dia berharap dari Bandar Udara Internasional Lombok menuju ke Sirkuit Mandalika, tamu-tamu diantarkan pada keindahan dan estetika yang baik.

“Oleh sebab itu, ini harus disiapkan dan saya minta dalam bulan Februari semuanya sudah bisa diselesaikan,” kata Jokowi seusai meninjau jalan bypass menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Kamis (13/1).

Penataan fasilitas-fasilitas tersebut meliputi, antara lain, penghijauan di median jalan melalui penanaman rumput dan pohon Bugenvil, Tabebuya, Ketapang Kencana, dan Pule.

Sementara itu, penghijauan di jalur lambat melalui penimbunan tanah, penanaman rumput dan pohon Trembesi, Angsana, Jati, dan Pule.

Presiden Jokowi berharap para tamu dan penonton MotoGP 2022 dapat menikmati keindahan di sepanjang jalan ketika gelaran MotoGP berlangsung.

Dalam peninjauan tersebut, Presiden Jokowi menjajal sendiri jalan bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Dia menggunakan motor ubahan (custom) miliknya yang berwarna kombinasi hijau metalik-hitam, dengan sedikit aksen perak.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penataan fasilitas infrastruktur menuju Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), tuntas pada Februari 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News