Jokowi Minta Pertumbuhan Ekonomi Banten Dijaga

Jokowi Minta Pertumbuhan Ekonomi Banten Dijaga
Joko Widodo. Foto: JPNN

jpnn.com, BANTEN - Provinsi Banten yang merupakan salah satu daerah penyangga Ibu Kota, dinilai sebagai sebuah modal positif bagi pembangunan daerah tersebut.

Khususnya dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, mengentaskan kemiskinan, menekan angka ketimpangan, dan mengurangi angka pengangguran.

Banten juga diketahui memiliki angka pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi.

Karena itu, dalam rapat terbatas membahas pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Banten, di kantor kepresidenan Jakarta, Rabu (14/6), Presiden Joko Widodo berharap pertumbuhan ekonomi di provinsi yang dipimpin Wahidin Halim.

Berdasarkan data yang diperoleh Presiden, pertumbuhan ekonomi Banten di tahun 2016 lalu mencapai 5,26 persen. Sementara pada kuartal I tahun ini, melesat menjadi 5,9 persen.

"Saya harap momentum positif ini dapat terus dipertahankan, bahkan bisa ditingkatkan lagi," pinta Jokowi.

Meski demikian, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan bahwa pertumbuhan yang semakin positif itu hendaknya dapat dirasakan secara merata di seluruh wilayah Banten.(fat/jpnn)


Provinsi Banten yang merupakan salah satu daerah penyangga Ibu Kota, dinilai sebagai sebuah modal positif bagi pembangunan daerah tersebut.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News