Jokowi Minta Rakyat Ikut Aktif Perangi Terorisme

Jokowi Minta Rakyat Ikut Aktif Perangi Terorisme
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja kepolisian yang berhasil menggagalkan skenario jaringan teroris yang mengincar kawasan Istana Negara. Sebab, aksi sigap Densus 88 Polri telah  membuyarkan rencana teroris menyerang Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat aplusan jaga.

“Saya mengapresiasi, saya menghargai kerja keras Polri, Densus 88 dalam mengungkap perencanaan (pengeboman,red) sebelum itu terlaksana," tutur Jokowi -panggilan akrab Joko Widodo- di sela-sela Peringatan Maulid Nabi MUhammad SAW 1437 H di kantor Gerakan Pemuda Ansor, Jakarta Pusat, Minggu (11/12).

Jokowi menambahkan, meski rencana teroris itu bisa digagalkan, tapi masyarakat tetap harus waspada. Pasalnya, hal itu menunjukkan jaringan teroris masih merajalela.

"Karena itu saya minta seluruh rakyat berperan aktif dalam upaya memerangi kejahatan terorisme," ujarnya.

Jokowi menambahkan, upaya memberantas terorisme tidak bisa dilakukan oleh Polri saja. Sebab, rakyat juga harus berperan aktif ikut mencegah terorisme berkembang.

"Tanpa dukungan seluruh masyarakat, sulit rasanya melawan terorisme. Tidak ada ruang sekecil apa pun di negara kita untuk bergeraknya terorisme," kata presiden.(gir/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja kepolisian yang berhasil menggagalkan skenario jaringan teroris yang mengincar kawasan Istana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News