Ini Peran Empat Teroris Pengincar Objek Vital Jakarta

Ini Peran Empat Teroris Pengincar Objek Vital Jakarta
Awi Setiyono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Empat tersangka teroris yang berencana meledakkan objek vital di Jakarta, NS, AS, S dan perempuan berinisial DYN berhasil ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Sabtu (10/12). 

Mereka merupakan jaringan sang teroris asal Indonesia yang kini bergabung dengan ISIS di Syria, Bahrun Naim. 

"Bahwasanya ini memang jaringan dari BN ya, tentunya dari Syria. Untuk afiliasinya di Indonesia mereka menamakan diri Jamaah Ansharut Khilafah Daulah Nusantara (JAKDN)," kata Kepala Bagian Mitra Biropenmas Polri Komisaris Besar Awi Setiyono di Mabes Polri, Minggu (11/12).

Awi mengatakan empat tersangka ini punya peran masing-masing. Dia menjelaskan, NS diduga berperan membuat sel kecil atas perintah Bahrun Naim. 

NS juga membeli paku tiga kilogram diduga untuk bahan baku pembuat bom. Menurutnya, NS juga diduga ikut merakit bom bersama tersangka yang kini masuk daftar pencarian orang. 

"Kemudian menerima kiriman dari BN sebanyak dua kali," katanya. 

Awi melanjutkan, NS juga berperan mengantar bom dari Solo ke Jakarta bersama AS. Bom itu diserahkan kepada DYN atau calon pengantin. 

"Dia juga memperkenalkan pelaku lainnya kepada DYN. Kemudian mencarikan kontrakan di daerah Bintara, Bekasi untuk tersangka DYN," kata Awi. 

JAKARTA -- Empat tersangka teroris yang berencana meledakkan objek vital di Jakarta, NS, AS, S dan perempuan berinisial DYN berhasil ditangkap Densus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News