Jokowi Minta Sukarelawan tidak Usah Tergesa-gesa, Atraksi Politik belum Selesai

Jokowi Minta Sukarelawan tidak Usah Tergesa-gesa, Atraksi Politik belum Selesai
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada Rapimnas JAMAN di Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (29/8/2023). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) di Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (29/8). Jokowi juga memberikan arahan kepada para sukarelawan JAMAN.

Presiden berpesan kepada para sukarelawan JAMAN agar tidak tergesa-gesa atau ojo kesusu terkait Pemilu 2024.

Jokowi pun meminta para sukarelawan dapat fokus untuk pertumbuhan ekonomi nasional, dibandingkan sibuk dengan urusan politik menjelang Pemilu 2024.

"Saya pesan, urusan (Pemilu) 2024 tidak usah tergesa-gesa. Ojo, ojo kesusu. Kita kerja dahulu saja untuk ekonomi negara kita, karena saya melihat atraksi politiknya belum selesai; wira wiri, sana sini, saya melihat masih," kata Jokowi seperti dalam tayangan video yang dipantau di Jakarta, Selasa.

Jokowi juga menilai bahwa atraksi politik saat ini masih belum selesai.

Sebab, partai politik (parpol) masih mencari format koalisi yang tepat untuk Pemilu 2024.

Jokowi pun mengakui bahwa dia hanya mengamati dari jauh terkait koalisi partai, apalagi calon presiden dan calon wakil presiden dari tiap koalisi belum ditentukan.

"Saya enggak tahu partai ini ke sana, partai ini ke sini, partai ini ke sana, partai ini ke sini. Jadi, masih ngalor ngidul," kata Jokowi.

Jokowi juga menilai bahwa atraksi politik saat ini masih belum selesai. Dia meminta sukarelawan tidak usah tergesa-gesa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News