Jokowi: Pak, Isi Kantongnya Siapa Sih?

Jokowi: Pak, Isi Kantongnya Siapa Sih?
Presiden Joko Widodo memberi sambutan di peringatan Hari Lahir PKB ke-20 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/7) malam. Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku heran banyak pihak yang mengurusi isi kantongnya. Hal ini terkait dengan nama-nama kandidat calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.

“Terus terang, saya sampai saat ini, orang sampaikan, 'Pak isi kantongnya siapa sih?' Kadang saya juga heran, kenapa orang urusi kantong saya,” ucap Jokowi dalam sambutan pada acara Hari Lahir PKB ke-20 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/7).

Sambil berkelakar, mantan gubernur DKI Jakarta itu bahkan mempersilakan bila ada yang ingin mengecek sendiri isi kantongya saat itu.

“Kalau mau, ke depan, ambil di kantong saya ada apa, uang tidak ada, nama juga tidak ada. Karena meski saya setiap hari ketemu ketum PKB, Golkar, Hanura, PDI Perjuangan, Pak Ketum PAN, memang belum ada,” tutur suami Iriana disambut tawa para undangan.

Karena itu, dia pun mempersilakan bagi siapa pun yang berniat mendampinginya sebagai cawapres di Pilpres 2019, untuk bersaing. Sebab, kesempatan menurut dia masih ada beberapa pekan ke depan.

“Seperti disampaikan Pak Muhaimin, janur melengkungnya belum. Jadi masih ada kesempatan, kalau ingin bersaing masih ada kesempatan. Ya dalam satu dua minggu inilah kita putuskan. Jadi silakan bersaing satu dua minggu ini," pungkasnya.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi mengaku heran banyak pihak mengurusi isi kantongnya. Hal ini terkait nama-nama kandidat cawapres yang akan mendampinginya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News