Jokowi Pamerkan Keberhasilan Kerja PDIP Saat Pilpres di Hadapan Para Elite

Jokowi Pamerkan Keberhasilan Kerja PDIP Saat Pilpres di Hadapan Para Elite
Bertolak ke Kuala Lumpur sore tadi, dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, seusai menghadiri Kongres PDIP di Bali. Foto: IG Presiden Joko Widodo

jpnn.com, DENPASAR - Presiden Joko Widodo memamerkan kinerja PDI Perjuangan yang berhasil memenangkannya dalam Pemilu 2019, khususnya di Bali dan Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Jokowi itu dalam Kongres V PDI Perjuangan yang menghadirkan hampir seluruh ketua umum partai politik dan petinggi negara. Dalam acara itu, ada juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Kenapa saya pakai baju adat Bali. Karena kemarin menang 91 persen. Mohon maaf Pak Prabowo, di Bali memang menang 91,6 persen saya menyampaikan apa adanya. Pertama, Alhamdulillah kerja keras Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar PDIP bawa hasil yang memuaskan," kata Jokowi.

BACA JUGA : Jokowi Minta Maaf pada Prabowo, Tepuk Tangan Langsung Membahana

Jokowi melihat PDIP menjadi partai pemenang selama dua periode berturut-turut. Hal itu karena kepemimpinan Megawati yang juga terhitung sebagai pemenang sebanyak tiga kali sejak reformasi.

"Ini adalah partai pelopor yang matang secara ideologi yang mengakar sampai akar rumput. Kader militan dan loyal," jelas Jokowi.

Mantan wali kota Solo ini membuktikan kesolidan PDIP terbukti di Jawa Tengah. Menurut Jokowi, gagasan Prabowo yang ingin mendirikan posko pemenangan di Jawa Tengah, membuat PDIP semakin solid.

"Jateng itu ternyata benar. Kalau didiamin merumput terus," jelas dia.

Jokowi juga berterima kasih kepada PDIP yang telah mendukungnya selama lima tahun belakangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News