Jokowi Pasang Target Capaian untuk Menteri Investasi Bahlil, Sebegini Nilainya...

Jokowi Pasang Target Capaian untuk Menteri Investasi Bahlil, Sebegini Nilainya...
Menteri Investasi Bahlil mengaku Presiden Jokowi memasang target menjaring investasi sepanjang 2021. Foto: Ricardo/arsip JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo memasang target kepada Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk menjaring investasi sepanjang 2021.

"Arahan Presiden selanjutnya adalah target investasi kami harus Rp 900 triliun tahun ini," ujar Bahlil kepada wartawan seusai pelantikan dirinya sebagai Menteri Investasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/4).

Bahlil yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu mengatakan sebagai seorang pembantu Presiden dirinya siap menjalankan arahan tersebut.

"Enggak boleh nggak siap. Menteri itu pembantu Presiden, menjalankan perintah Presiden dan undang-undang. Bagaimana caranya, itu tugasnya menteri," ujar dia.

Dia mengatakan apabila pandemi semakin membaik, bukan tidak mungkin target itu dilakukan evaluasi kembali.

Dia menekankan Kementerian Investasi tidak hanya berbicara mengenai foreign direct investment, namun juga pengusaha dalam negeri.

Kementeriannya juga tidak hanya fokus pada pengusaha besar melainkan juga usaha mikro, kecil dan menengah.

"Harus mengawinkan pengusaha besar dengan UMKM, pengusaha daerah dengan nasional. Kolaborasi ini instrumen mendorong pertumbuhan agar meningkat," jelasnya. (antara/jpnn)

Menteri Investasi Bahlil mengaku Presiden Jokowi memasang target menjaring investasi sepanjang 2021.


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News