Jokowi Pastikan Belum Bicarakan Kabinet

Jokowi Pastikan Belum Bicarakan Kabinet
Jokowi Pastikan Belum Bicarakan Kabinet

JAKARTA - Presiden hasil penetapan KPU Joko Widodo tidak mau banyak dicampuri soal penyusunan kabinet. Pria asal Solo itu mengingatkan partai politik (parpol) anggota koalisi tentang komitmen awal membangun koalisi.

 

"Kami belum bicara menteri dan susunan kabinet. Apalagi bicara orang, apalagi bicara jatah. Dulu sudah saya sampaikan, syaratnya itu tanpa syarat, sudah jelas kan itu," tegas Jokowi saat menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional 2014 di Balai Sarbini, Jakarta, kemarin.

 

Pernyataan Jokowi tersebut seolah-olah menyindir sejumlah elite PKB yang menolak wacana menteri bebas parpol yang dilontarkan Jokowi. Sebelumnya, setelah rapat tim transisi (9/8), Jokowi menyampaikan gagasan anggota kabinet harus melepaskan jabatannya di partai politik.  

 

Di antara peserta koalisi pendukung Jokowi-JK, hanya PKB yang berkeberatan dengan gagasan tersebut. PKB tetap pada pendiriannya bahwa menteri boleh rangkap jabatan sebagai pengurus parpol. 

 

JAKARTA - Presiden hasil penetapan KPU Joko Widodo tidak mau banyak dicampuri soal penyusunan kabinet. Pria asal Solo itu mengingatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News