Jokowi: Pasukan Harus Jaga Nama Baik Paspampres

Jokowi: Pasukan Harus Jaga Nama Baik Paspampres
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana bersama prajurit Paspampres di Mako Paspampres. Foto: Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com - JPNN.com--Presiden Jokowi menyatakan tugas Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Dia mengungkapkan sejak awal berdirinya Republik Indonesia, cikal bakal Paspampres sudah menjalankan tugasnya dalam menjaga para pelaksana amanat rakyat Indonesia, yaitu Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Lebih dari itu sekarang Paspampres juga bertugas menjaga para mantan presiden dan wapres, serta tamu negara setingkat kepala negara atau pemerintahan beserta seluruh keluarganya, dan juga tugas protokoler kenegaraan, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.


Hal ini disampaikannya saat berkunjung ke Markas Komando Paspampres, di Jalan Tanah Abang 2, Jakarta Pusat.

“Saya ingin mengingatkan, karena tugas yang sangat penting yang diemban Paspampres, maka setiap anggota Paspampres harus terus menjaga nama baik, menjaga nama baik Paspampres,” tutur Presiden.

Presiden meminta seluruh prajurit pasukan itu untuk selalu mengingat visi Paspampres sebagai prajurit yang setia, bertanggung jawab, disiplin, tangguh, solid, profesional, dan berwawasan kebangsaan.

Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi kinerja Paspampres dengan menceritakan apa yang pernah dialami oleh Presiden Pertama Soekarno.

“Saya ingin mengingatkan bahwa dalam kurun 71 tahun Indonesia merdeka, ada beberapa peristiwa yang patut kita catat. Misalnya saat peristiwa Cikini yang hampir saja menimpa Presiden Pertama Bung Karno. Karena perlindungan yang sangat cepat sangat profesional, pada saat itu Presiden Soekarno bisa selamat dari ancaman pembunuhan,” ujarnya.

JPNN.com--Presiden Jokowi menyatakan tugas Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News