Jokowi: Pemerintah Beri Perhatian Besar untuk Pasar Rakyat

Jokowi: Pemerintah Beri Perhatian Besar untuk Pasar Rakyat
Presiden Jokowi saat menghadiri Rapat Kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2019, di ICE BSD Tangerang, Banteng pada Selasa (12/3). Foto: Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi memberikan apresiasi kinerja Kementerian Perdagangan dalam mengembangKan pasar rakyat di seluruh Tanah Air.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri Rapat Kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2019 di ICE BSD Tangerang, Banten pada Selasa (12/3).

BACA JUGA: Bung Komar: Pasar Rakyat Barometer Peradaban Sosial-Ekonomi

Pada kesempatan itu, presiden juga meresmikan pembangunan atau revitalisasi 600 pasar rakyat pada tahun ini.

“Saya ingin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Kementerian Perdagangan yang sampai 2018 kemarin telah membangun kurang lebih 4.200 pasar di seluruh tanah air. Baik pembangunan maupun revitalisasi,” kata Jokowi.

Jokowi: Pemerintah Beri Perhatian Besar untuk Pasar Rakyat

Jumlah pasar tersebut akan semakin berlipat bila memasukkan pasar yang dibangun dengan menggunakan dana desa yang diberikan pemerintah pusat bagi seluruh desa di Indonesia. Tercatat, 8.900 pasar desa telah dibangun atau direvitalisasi sebagai pemanfaatan program dana desa.

“Artinya perhatian kita kepada pasar itu dalam empat tahun ini betul-betul kita konsentrasi ke sana untuk memperbaiki fisik dan manajemennya,” tegas mantan wali kota Solo itu.

Presiden Jokowi memberikan apresiasi kinerja Kementerian Perdagangan dalam mengembangKan pasar rakyat di seluruh Tanah Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News