Jokowi Percaya Pers Semakin Diperlukan

Jokowi Percaya Pers Semakin Diperlukan
Pak Jokowi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Presiden Joko Widodo percaya bahwa media massa dan pers semakin diperlukan.

Jokowi mengatakan, mungkin sekitar lima tahun belakangan sering mendengar berbagai macam analisis bahwa media mainstream akan digeser oleh media sosial dan media baru.

Media massa dan pers yang dikenal sebagai pilar keempat demokrasi dianggap akan sulit bersaing dengan media sosial dan digital.

"Tapi, saya percaya bahea di era lompatan-lompatan kemajuan teknologi dan melimpahnya informasi, pers semakin diperlukan," kata Jokowi saat pidato di puncak peringatan Hari Pers Nasional di Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2).

Dia menegaskan, pers semakin dibutuhkan untuk menegakkan kebenaran, pilar penegak fakta, dan aspirasi yang ada di masyarakat.

Jokowi mengatakan pers juga akan memotret masyarakat yang bergerak semakin cepat.

"Pers semakin diperlukan untuk membangun narasi budaya baru, narasi peradaban baru," katanya.

Puncak peringatan HPN dipusatkan di Pantai Padang, Sumatera Barat. HPN dihadiri sejumlah pejabat. Mulai dari Ketua PWI Margiono, Ketua Dewan Pers Joseph Adi Prasetyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, para menteri kabinet kerja, jajaran pejabat di Sumbar, serta ratusan wartawan media cetak maupun elektronik. (boy/jpnn)


Presiden Jokowi mengatakan pers juga akan memotret masyarakat yang bergerak semakin cepat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News