Jokowi Perintah Menhub dan Kepala Basarnas Segera Cari Pesawat Sriwijaya SJ182

Jokowi Perintah Menhub dan Kepala Basarnas Segera Cari Pesawat Sriwijaya SJ182
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Basarnas Marsekal Madya (Marsdya) Bagus Puruhito untuk segera mencari badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu juga meminta mereka memberikan pertolongan kepada korban.

"Kemarin sore dan tadi malam, saya telah mendapat laporan dari Menteri Perhubungan mengenai musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya dengan kode penerbangan SJ-182 rute penerbangan dari Jakarta menuju ke Pontianak di area Kepulauan Seribu," kata Jokowi secara virtual dari Istana Kepresidenan, Minggu (10/1).

Jokowi melanjutkan, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia, menyampaikan dukacita yang mendalam mengenai terjadinya musibah ini.

"Saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan, kepada Kepala Basarnas yang dibantu TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencairan dan pertolongan yang secepat-cepatnya kepada para korban. Kita lakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban," kata Jokowi.

Jokowi juga mengajak seluruh warga negara untuk mendoakan agar para korban bisa ditemukan.

"Dan saya juga telah menyampaikan kepada KNKT untuk melakukan kajian penyelidikan terhadap musibah ini," tukas Jokowi. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Presiden Joko Widodo memberikan perintah kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Basarnas Marsekal Madya (Marsdya) Bagus Puruhito.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News