Jokowi Perintahkan BPN Gerak Cepat Terbitkan Sertifikat

Jokowi Perintahkan BPN Gerak Cepat Terbitkan Sertifikat
Presiden Joko Widodo dalam acara pembagian sertifikat untuk warga Banten di Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Rabu (4/10). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, PANDEGLANG - Presiden Joko Widodo memerintahkan jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional untuk bekerja keras demi menyertifikatkan lahan-lahan yang belum bersertifikat. Sebab, saat ini dari total 126 juta bidang tanah, baru 46 juta bidang yang telah bersertifikat.

Jokowi -panggilan akrab Joko Widodo- menyampaikan itu ketika menyerahkan 5.100 sertifikat kepada warga Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Cilegon di Banten. Acara penyerahan sertifikat dilaksanakan di Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Rabu (4/10).

"Kita harus kerja siang malam. Dulunya hanya 400 ribu-500 ribu sertifikat se-Indonesia dalam satu tahun. Tahun ini lima juta sertifikat harus rampung," ucap Jokowi.

Sedangkan target untuk tahun depan adalah 7 juta sertifikat. Adapun target untuk 2019 mencapai 9 juta sertifikat.

Khusus wilayah Banten, BPN pada tahun ini menargetkan akan menerbitkan 270 ribu sertifikat. Sedangkan target untuk 2018 adalah 400 ribu sertifkat.

Demi mengejar target itu, Jokowi memerintahkan jajaran BPN baik yang berada di provinsi maupun kabupaten atau kota untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat yang mengurus sertifikat. "Sekarang sudah cepat, enggak? Awas kalau enggak cepat," tegas mantan gubernur DKI itu.(fat/jpnn)

 


Presiden Joko Widodo memerintahkan jajaran Badan Pertanahan Nasional untuk bekerja keras demi menyertifikatkan lahan yang belum tersertifikat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News