Jokowi: Pers Membuka Harapan kepada Orang Biasa Seperti Saya jadi Presiden

Jokowi: Pers Membuka Harapan kepada Orang Biasa Seperti Saya jadi Presiden
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Pangkalan TNI AU Soewondo Medan dan disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Foto: Diskominfo Sumut

jpnn.com - MEDAN - Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan yang bergerak dalam penyiaran berita.

“Atas nama rakyat, atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional di mana pun Anda (insan pers) berada. Saya berterima kasih kepada pers nasional atas segala kontribusinya terhadap bangsa dan negara,” kata Jokowi dalam sambutannya pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Gedung Astaka, Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (9/2).

Jokowi mengatakan peran pers bagi kehidupan berbangsa dan bernegara sangat besar, bahkan sejak era perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Sejak awal awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, dalam menyuarakan inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokratisasi,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Suami Iriana itu mengaku peran pers tidak hanya terbukti hadir dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tetapi juga kepada dirinya pribadi.

Jokowi punya pengalaman pribadi yang berkesan dengan para wartawan saat menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden RI.

“Saat saya menjalankan tugas, baik itu ke pasar, ke desa, ke nelayan, runtang-runtung dengan rekan-rekan wartawan. Insan pers telah membuka harapan kepada orang biasa seperti saya ini menjadi presiden,” ujar Jokowi seperti dikutip dari JPNN Sumut.

Dia juga menyinggung tantangan yang dihadapi insan pers saat ini yang makin bergeser.

Saat Presiden Jokowi ke pasar, ke desa, mengunjungi nelayan, runtang-runtung dengan rekan-rekan wartawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News