Presiden Jokowi Disambut Bobby Nasution, Amati Ekspresi Wajahnya

Presiden Jokowi Disambut Bobby Nasution, Amati Ekspresi Wajahnya
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo disambut Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta istri Kahiyang Ayu saat tiba di Pangkalan TNI AU Soewondo, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Rabu, (8/2/2023). Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/aa

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 di di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/2).

Setelah menghadiri puncak peringatan HPN 2023, Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Pasar Bakti dan Pasar Halat, Medan.

Di dua pasar tersebut, Presiden Jokowi akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial untuk para pedagang.

Menurut keterangan dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Kamis, kunjungan ke pasar tersebut dilakukan setelah Jokowi mengikuti acara penyelenggaraan puncak peringatan HPN Tahun 2023.

Selanjutnya, Jokowi akan beranjak menuju Terminal Amplas, Kota Medan, untuk melakukan peninjauan.

Jokowi juga diagendakan meresmikan dua terminal, yakni Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir.

Setelah semua agenda kegiatan selesai, Jokowi dijadwalkan kembali ke hotel tempatnya bermalam di Kota Medan.

Terminal Amplas telah direvitalisasi dengan dana Rp45 miliar. Proses revitalisasi dilakukan sejak 2020 hingga 2022 yang mengacu pada Permenhub No.132/2015 tentang Penyelenggaraan Terminal Penumpang Angkutan Jalan.

Presiden Jokowi akan meninjau pasar dan meresmikan terminal di Kota Medan, setelah menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional atau HPN 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News