Jokowi Pimpin Langsung Ratas Gempa Lombok

Jokowi Pimpin Langsung Ratas Gempa Lombok
Presiden Joko Widodo ratas gempa Lombok bersama para menteri. Foto: Biro Pers Kepresidenan.

jpnn.com, SUMBAWA - Presiden Joko Widodo memimpin langsung rapat terbatas tentang gempa Lombok, Bali dan Sumbawa yang terjadi pada Minggu (29/7).

Rapat tersebut dilakukan di Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Besar.

Presiden mengatakan telah memerintahkan segenap jajarannya, baik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Menteri Sosial, Menteri PU dan Perumahan Rakyat, dan Panglima TNI untuk segera bergerak membantu masyarakat yang terkena musibah gempa dengan kekuatan 6,4 SR tersebut.

"Kita harapkan sore atau besok pagi sudah terorganisasi untuk turun semuanya sehingga dari pusat, dari provinsi, dan dari kabupaten bisa bergerak bersama-sama," kata Jokowi usai rapat tersebut.

Presiden sendiri berencana mengunjungi langsung lokasi bencana dan menengok para korban gempa Lombok pada Senin (30/7).

"Tadi sebetulnya sudah diatur mau ke sana tapi karena kemalaman jadi besok pagi-pagi ke lokasi bencana. Insyaallah besok pagi," tuturnya.

Tampak hadir dalam rapat terbatas gempa Lombok tersebut, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, hingga Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, setelah menempuh penerbangan dari Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.(fat/jpnn)


Gempa Lombok mengakibatkan ratusan pendaki di wilayah Rinjani dan sekitarnya masih terjebak.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News