Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-71 Bhayangkara

Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-71 Bhayangkara
Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara melakukan inspeksi pasukan dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-71 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar perayaan Hari Bhayangkara Ke-71 di Monas, Senin (10/7). Dalam peringatan kali ini, Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara.

Jokowi mengapresiasi Polri atas tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dia menilai, tidak ada kejadian menonjol yang berimbas pada gangguan dalam negeri.

"Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-71 sekarang, atas nama negara dan pemerintah, saya sangat berterima kasih. Sangat apresiasi pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya pada perayaan Hari Ke-71 Bhayangkara di Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Dia mencontohkan, pada bulan Ramadan, situasi negara sangat kondusif. Harga pangan, lanjut dia, juga stabil. "Lalu lintas mudik lebaran lancar. Kecelakaan lalu lintas turun drastis dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil," terangnya.

Kegiatan ini merupakan momentum Polri dalam mengevaluasi kinerja program yang dicanangkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan ada 2.408 personel, sejumlah kendaraan taktis, dan beberapa elemen terkait yang ikut dalam peringatan kali ini.

Di samping itu, Setyo menjelaskan bahwa ada 21 tamu kepolisian negara lain yang hadir dalam acara ini. "Kami undang 21 kepolisian negara sahabat karena mereka selalu undang kami juga untuk ikuti hari ulang taun mereka. Informasi terakhir ada enam kepala kepolsian yang hadir dan yang lain perwakilan kepolisian masing-masing," tambah dia. (mg4/jpnn)

 


Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar perayaan Hari Bhayangkara Ke-71 di Monas, Senin (10/7). Dalam peringatan kali ini, Presiden Joko


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News