JPNN.com

Jokowi Presiden Lagi, Menperin Yakin Indonesia Tetap Dilirik Investor Asing

Kamis, 30 Mei 2019 – 22:17 WIB Jokowi Presiden Lagi, Menperin Yakin Indonesia Tetap Dilirik Investor Asing - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyebut Pemilu 2019 di Indonesia berjalan dengan damai. Keberhasilan pemilu damai ini tak lepas dari keharmonisan antara isu politik dan agama.

"Pemilu telah selesai dilakukan di Indonesia dan berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun, sekaligus bukti bahwa politik dan agama bisa berjalan seiring dengan baik, tak ada masalah," ujar Airlangga dalam siaran pers, Kamis (30/5).

Pernyataan tersebut disampaikan Airlangga ketika berbicara dalam Forum Masa Depan Asia, Tokyo, Jepang. Pada Forum Masa Depan Asia ini, semula diagendakan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang diundang pihak Nikkei sebagai pembicara, namun JK berhalangan hadir dan digantikan dengan Airlangga.

Dalam forum itu, seorang warga Jepang menanyakan soal keungguan Presiden Joko Widodo sekitar 55 persen, apakah tidak bermasalah dengan jalannya pemerintahan Jokowi mendatang.

"Kemenangan Jokowi 55 persen berarti yang 44 persen kemungkinan akan menentang dan menyulitkan pemerintahan mendatang. Apakah ini tidak ada masalah bagi Indonesia nantinya terutama bagi investor asing?" tanya warga Jepang tersebut.

Menteri Airlangga pun menanggapi tak ada masalah dengan hasil pemilu. Dia juga yakin investor asing tetap minat menanamkan modal di Indonesia.

"Pemilu telah selesai maka warga Indonesia semua bersatu kembali membangun bangsa bersama-sama. Bahkan dukungan kepada Presiden Jokowi dari partai politik dan parlemen sekitar 60 persen nantinya akan semakin kuat lagi karena tampaknya sekitar 20 persen tambahan dari anggota parlemen lain ya sudah bersiap untuk mendukung pula pemerintahan Jokowi di masa depan,” beber Airlangga,

Airlangga menambahkan, keberadaan Indonesia kini semakin menekankan manufaktur dan kualitas sumber daya manusia (SDM) di masa depan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...