Jokowi Resmikan 'Markas Avengers' demi Mimpi Indonesia 2085

Jokowi Resmikan 'Markas Avengers' demi Mimpi Indonesia 2085
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua, Jumat (16/11). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, MERAUKE - Presiden Joko Widodo meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Provinsi Papua, Jumat (16/11). Di monumen itu ada tujuh mimpi anak-anak bangsa yang diletakkan secara permanen.

Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu mengatakan, tujuh mimpi yang diletakkan di Monumen Kapsul Waktu akan dibuka pada 2085. “Apakah tujuh mimpi besar itu telah bisa kita wujudkan? Jadi, ini bukan semata-mata monumen biasa. Ini adalah monumen impian kita bersama,” kata Jokowi saat menyampaikan kata sambutan pada peresmian monumen di kabupaten paling timur Indonesia itu.

Menurut Jokowi, tujuh impian anak-anak bangsa itu dimasukkan dalam kapsul yang bentuknya futuristik. Ketujuh impian yang tertulis itu harus bisa bertahan puluhan tahun.

“Saya juga mengikuti di media sosial yang  ramai membicarakan Monumen Kapsul Waktu ini. Katanya, bentuknya seperti markas Avengers yang juga sangat futuristik,” ucap mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi Resmikan 'Markas Avengers' demi Mimpi Indonesia 2085

Jokowi menambahkan, Monumen Kapsul Waktu memiliki jiwa dan semangat yang sama dengan para Avengers. Menurutnya, para Avengers bukan hanya punya mimpi besar, tapi juga melakukan tindakan luar biasa demi melindungi orang banyak dan kaum lemah.

"Begitu pula, melalui monumen ini, kita bukan saja meletakkan mimpi kita sebagai bangsa yang besar, tapi kita akan berkerja keras, bekerja bersama, berikhtiar untuk mewujudkan mimpi besar itu,” katanya.

Monumen Kapsul Waktu berisi tujuh mimpi anak-anak bangsa dari 34 provinsi. Pertama adalah mimpi tentang sumber daya manusia Indonesia mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia.

Presiden Jokowi meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke yang berbentuk seperti markas Avengers. Monumen itu menyimpan tujuh mimpi anak-anak bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News