JPNN.com

Jokowi Rugi Jika Tidak Acuh ke Nasdem

Sabtu, 09 November 2019 – 08:28 WIB Jokowi Rugi Jika Tidak Acuh ke Nasdem - JPNN.com
Ketua Nasdem Surya Paloh menyampaikan pidato politik saat membuka Kongres II Partai NasDem, Jakarta, Jumat (8/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai Jokowi bisa merugi jika tidak acuh atau cuek terhadap Surya Paloh dan partai Nasdem.

Menurutnya, posisi dan peran Nasdem sangat strategis mengantar Jokowi menuju kursi RI 1 selama dua periode.

"Nasdem ini strategis untuk Jokowi. Ada kekuatan media. Jokowi mendapatkan panggung dan pemberitaan yang luar biasa," kata Adi seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (9/11).

Adi bahkan menilai, Nasdem sudah all out duluan untuk Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 sebelum PDI Perjuangan. Bahkan, lanjut Adi, di Pilpres 2019, Nasdem yang paling pertama mendeklarasikan diri untuk mengusung dan mendukung Jokowi.

"Nasdem ini adalah satu-satunya partai di luar PDIP yang all out dan pasang badan untuk memproteksi dan mempromosikan Jokowi," tuturnya.

"Sebelum partai lain pasang foto Jokowi, Nasdem sudah pasang duluan untuk Pilpres. PDI Perjuangan dan Golkar belakangan. Apalagi PKB lebih banyak pasang foto Cak Imin ketimbang Jokowi," tutupnya. (rmol)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...