Jokowi Sambut Baik Gagasan Monumen Pemuda

Jokowi Sambut Baik Gagasan Monumen Pemuda
Jokowi Sambut Baik Gagasan Monumen Pemuda
RENCANA  pembangunan Monumen Sumpah Pemuda yang digagas Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), mendapat sambutan baik dari Gubernur DKI Jakarta Joko widodo (Jokowi). Mantan Walikota Solo ini, menilai rencana tersebut cukup positif. Ia pun langsung meminta lokasi yang akan didirikan monumen segera dikaji. "Saya menyambut baik, dan sebaiknya langsung dikaji lokasinya," ujar Jokowi, usai bertemu perwakilan KNPI di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (2/11).

Jokowi mengatakan, KNPI sebagai salah satu organisasi kepemudaan, memang dituntut untuk menjalankan kegiatan-kegiatan positif. "Kegiatan yang akan dilakukan ini saya nilai cukup positif dan patut didukung," katanya.

Ketua Panitia Parade Nusantara KNPI, Muhamad Adi Cahyono, mengungkapkan pertemuan dengan Jokowi selain bersilaturahmi juga dalam rangka mengajukan permohonan untuk membangun monumen sumpah pemuda. Ia mengaku senang, karena gubernurmemberikan respon positif. "Kita mengusulkan untuk membangun monumen sumpah pemuda, yang kami rencanakan akan dibangun di Monas," tuturnya.

Lebih lanjut kata Adi, Jokowi telah menyambut baik usulan tersebut. "Dan tadi di depan kita semua juga sudah diserahkan tanah ini juga sudah dilakukan," katanya.

RENCANA  pembangunan Monumen Sumpah Pemuda yang digagas Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), mendapat sambutan baik dari Gubernur DKI Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News