Jokowi Sampaikan Harapan Saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Simak

Jokowi Sampaikan Harapan Saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Simak
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menilai pemuda memiliki peran sentral menjadi pemimpin perubahan, terutama di era digital saat ini.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu juga melihat pemuda adalah kekuatan terbesar dari bonus demografi bangsa Indonesia sehingga harus berani mengambil risiko, merebut peluang yang ada, serta inovatif.

"Yang muda harus terus bekali diri dengan yang terkini, yang terbaru. Generasi sebelumnya harus terus meremajakan diri, mengadopsi cara-cara baru, dalam berpikir dan bekerja,” ujar Jokowi pada peringatan Hari Ke-93 Sumpah Pemuda secara virtual, Kamis (28/10).

Presiden Jokowi mengatakan usia tidak menjadi batasan untuk tetap menjadi muda.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan prestasi Indonesia seperti tumbuhnya start-up yang sukses menjadi pemain global merupakan bukti dari kekuatan pemuda. Selain itu, karya anak bangsa di kancah global juga makin bertambah.

"Karya-karya musisi dan seniman-seniman muda Indonesia yang punya reputasi dunia makin banyak, makin bertambah. Prestasi besar atlet pemuda kita mengharumkan nama bangsa,” lanjutnya.

Jokowi juga menilai pemuda harus bisa memenangkan kompetisi di tengah dunia yang penuh disrupsi. Saatnya pemuda menjadi pemimpin yang berani mengambil inisiatif, tetapi tetap humanis.

"Pemimpin yang mau terus belajar kepada siapa saja, tentang apa saja, dan yang terlebih penting pemimpin yang siap berkontribusi untuk kemajuan Indonesia, jelasnya.

Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News