Jokowi Sampaikan Terima Kasih Kepada Jajaran TNI

Jokowi Sampaikan Terima Kasih Kepada Jajaran TNI
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI yang telah menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Jokowi itu dalam upacara peringatan HUT Ke-76 TNI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (5/10).

“Atas nama rakyat bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia. Rakyat, bangsa, dan negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa,” kata Jokowi dalam amanatnya selaku inspektur upacara.

Jokowi menilai angkatan bersenjata itu memiliki peran strategis menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila.

Di sisi lain, Jokowi juga menerangkan TNI turut berperang selama dua tahun belakangan ini melawan pandemi Covid-19.

“Perang yang sangat menguras tenaga, menguras pikiran, mental, dan semangat juang. Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Jokowi kembali berterima kasih kepada seluruh prajurit TNI yang ikut membantu menangani masa pandemi Covid-19 yang saat ini kasusnya mulai terkendali. Eks Gubernur DKI Jakarta itu menilai keberhasilan Indonesia dalam penanganan Covid-19 tidak lepas dari peran besar TNI.

"TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan iptek, termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan,” ucap presiden.

Dalam upacara peringatan HUT TNI itu, angkatan bersenjata memamerkan alutsistanya di Istana. Selain itu, ada juga atraksi dari para penerbang TNI AU hingga Presiden Jokowi menyapa prajurit yang tengah bertugas di perbatasan negara.(tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI yang telah menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Profesionalisme TNI tak diragukan lagi.


Redaktur : Friederich
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News