Minggu, 21 Juli 2019 – 17:49 WIB

Jokowi: Saya Tidak Pernah Takut Mengambil Kebijakan

Sabtu, 02 Februari 2019 – 23:19 WIB
Jokowi: Saya Tidak Pernah Takut Mengambil Kebijakan - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Presiden Joko Widodo menyatakan dirinya tidak pernah takut dalam membuat sebuah keputusan. Terutama bila berkaitan dengan kebijakan yang menyangkut keberpihakan pada bangsa dan negara.

Hal tersebut ditegaskan Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi ini di depan pendukungnya yang tergabung dalam Forum Alumni Jawa Timur, saat mendeklarasikan dukungan mereka pada Joko Widodo - Ma'ruf Amin di kawasan Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Sabtu (2/2).

Deklaraasi itu sendiri dihadiri ribuan pendukung dan sejumlah tokoh. Antara lain kader PDIP Tri Rismaharini dan Pramono Anung, musisi Adi MS, komedian Cak Lontong dan lainnya.

Di hadapan para pendukungnya, Jokowi menceritakan bahwa memimpin Indonesia yang notabene negara besar, akan selalu menghadapi tantangan yang besar pula untuk membawa negara ini disegani.

"Negara besar tentu tantangannya juga besar. Tapi perlu saya sampaikan, saya tidak pernah takut dengan apa pun," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi juga menjelaskan bahwa dirinya sering menjadi bahan kritikan oleh lawan politiknya. Utamanya soal kebijakan-kebijakan yang dirasa tak sesuai harapan oposisi. Namun hal tersebut tak membuat suami Iriana ini takut.

"Sekali lagi, tidak ada rasa takut sedikit pun dalam saya mengambil kebijakan untuk kebaikan bangsa ini, untuk kebaikan negara ini, untuk kebaikan rakyat kita," tegas Jokowi, disambut yel-yel 'Jokowi Wani (berani)' dari pendukungnya.

Pada kesempatan itu, Forum Alumni Jawa Timur dan semua yang hadir di Tugu Pahlawan juga menyanyikan lagu Jokowi Lagi. Mereka menganggap mantan Gubernur DKI itu telah memberikan banyak perubahan bagi rakyat. Utamanya keadilan di berbagai bidang.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar