Jokowi Sebut 2 Kunci Menanggulangi Pandemi

Jokowi Sebut 2 Kunci Menanggulangi Pandemi
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pemerintah fokus terhadap percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat demi menanggulangi pandemi Covid-19 di tanah air.

Sebab, kata dia, dua hal tersebut merupakan kunci menekan penularan virus SARS-Cov-2 di masyarakat.

"Kita kejar ini hanya ada dua, vaksinasi yang dipercepat dan yang kedua adalah protokol kesehatan yang terus kita perkuat. Kuncinya hanya dua ini," kata Jokowi saat konferensi video dalam peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang digelar di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Rabu (22/9).

Bekas gubernur DKI Jakarta itu berharap, Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan secara serentak di sejumlah provinsi tepat sasaran yaitu diperuntukkan bagi mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum.

"Hari ini akan disuntikkan 253.000 vaksin, yang diharapkan bisa mempercepat proses vaksinasi di Tanah Air," ucap Jokowi.

Vaksinasi Merdeka adalah kegiatan kolaborasi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP).

Kegiatan ini dilaksanakan pada 22 dan 23 September 2021, yang tersebar di 96 titik lokasi vaksinasi, yang terdiri dari 51 universitas, 15 sekolah tinggi/ institut/ akademi/ politeknik, dan 30 lokasi lainnya.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam peninjauan ini adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri, Bupati Bogor Ade Yasin, dan Rektor IPB Arif Satria. (ast/jpnn)

Presiden Jokowi menyebut pemerintah fokus terhadap percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News