Jokowi Sebut Keberhasilan Timnas U-22 Buah dari Kekuatan Harmoni

Jokowi Sebut Keberhasilan Timnas U-22 Buah dari Kekuatan Harmoni
Pemain Timnas U-22 merayakan gol kedua yang masuk ke gawang Thailand. Foto: aseanfootball

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-22 membuat nama Indonesia harum di panggung Piala AFF U-22 2019. Tim asuhan Indra Sjafri itu keluar sebagai juara setelah mengalahkan Thailand 2-1.

Keberhasilan Garuda Muda ini disambut sukacita seluruh warga negara Indonesia, tak terkecuali Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Luar biasa. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!,” tulis Presiden Jokowi melalui akun Twitter @jokowi, Rabu (27/2).

Jokowi menyebut kemenangan ini merupakan buah dari harmoni dalam Timnas U-22. "Para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Setelah menonton langsung perjuangan Timnas U-22, Imam mengungkapkan rasa bangganya atas capaian tersebut.

“Kita menang. Terima Kasih. Penggawa Timnas (Indonesia) keren sekali. Luar biasa. Mereka betul-betul bermain bagus,” kata Menpora.

Menurut Menpora, strategi yang diterapkan oleh pelatih Indra Sjafri sangat baik. Pelatih Indra Sjafri dinilainya mampu memaksimalkan potensi pesepak bola muda Indonesia.

“Mereka (para pemain) mampu menciptakan peluang yang bagus sehingga gol tercipta. Terima kasih Coach Indra Sjafri, terima kasih semuanya,” kata Imam. (adk/jpnn)


Keberhasilan Timnas U-22 disambut sukacita seluruh warga negara Indonesia, tak terkecuali Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News