Jokowi Senang Melihat Stadion Bola Papua Bangkit

Jokowi Senang Melihat Stadion Bola Papua Bangkit
Presiden Joko Widodo alias Jokowi meninjau stadion bola Papua Bangkit di Jayapura, Senin (1/4). Tampak dari luar, bangunan berbentuk bundar ini dipenuhi ornamen khas Papua. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi terlihat senang ketika berada di dalam stadion bola Papua Bangkit di Jayapura, Senin (1/4).

Presiden ketujuh RI tersebut singgah di stadion dengan desain megah dan dipenuhi ornamen khas Papua, usai meninjau lokasi terdampak bencana banjir bandang Sentani.

Ketika itu, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana, didampingi Gubernur Papua Lukas Enembe, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB Doni Monardo, Menseskab Pramono Anung dan jajaran pimpinan daerah.

BACA JUGA: Stadion Patriot Bakal Dipakai Tiga Tim Tak Berkandang

“Saya ke sini mengecek saja, mengecek persiapan untuk PON nanti 2020, tuan rumahnya Provinsi Papua,” ucap Jokowi usai peninjauan.

Sesuai rencana, stadion yang berada di kompeks Istora Papua Bangkit itu akan rampung dibangun pada Mei 2019 nanti. Di mana pembangunanya dibiayai dari APBD Papua.

“Insyaallah selesai Mei, ini masuk, ini semua ke APBD. Ke depan (venue) aquatik (dibantu) APBN, Istoranya juga APBN, memang bagi-bagi ini," jelas mantan wali kota Solo itu.

Jokowi pun memuji kualitas bangunan stadion yang kelak akan menjadi kandang Persipura Jayapura ini. Dia bahkan berharap, dengan adanya fasilitas megah itu, klub bola Jayapura mampu terus berprestasi.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi terlihat senang ketika berada di dalam stadion bola Papua Bangkit di Jayapura, Senin (1/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News