Jokowi Siapkan Payung Hukum untuk Golkar Kubu Agung Laksono

Jokowi Siapkan Payung Hukum untuk Golkar Kubu Agung Laksono
Jokowi Siapkan Payung Hukum untuk Golkar Kubu Agung Laksono

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan menandatangani peraturan presiden (perpres) tentang pengukuhan pengurusan Partai Golkar. Rancangan perpres itu bahkan sudah dibahas di rapat kabinet.

Rencana Jokowi menerbitkan perpres untuk kepengurusan Golkar itu disampaikan Menteri Hukum dan HAM  Yasonna Laoly di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (17/3). "Ini perpresnya akan segera dikeluarkan oleh presiden karena dalam rapat kabinet sudah dilaporkan," ujar Yasonna.

Sejauh ini, pemerintah telah mengakui kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono. Namun, keputusan pemerintah mengakui kepengurusan Golkar kubu Agung itu  digugat oleh kubu Aburizal Bakrie.

Hanya saja, Yasonna mengaku tidak khawatir dengan gugatan itu. Menurutnya, Kemenkumham sudah siap meladeni gugatan kubu Ical -sapaan Aburizal Bakrie- di pengadilan.

Yasonna menegaskan, keputusannya mengacu pada putusan Mahkamah Partai Golkar. Karenanya, ia mengingatkan bahwa konflik internal yang berkepanjangan justru akan merugikan Golkar.

"Itu nanti merugikan Golkar sendiri.  Saya kira ini momentum rekonsiliasilah," tandas Yasonna.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan menandatangani peraturan presiden (perpres) tentang pengukuhan pengurusan Partai Golkar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News