Setahun, Jonan Target Mutasi 3 Ribu Pegawai

Setahun, Jonan Target Mutasi 3 Ribu Pegawai
Setahun, Jonan Target Mutasi 3 Ribu Pegawai

jpnn.com - JAKARTA - Pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) nampaknya kini harus mulai waspada. Pasalnya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah menargetkan mutasi untuk tiga ribu pegawai.

Target itu dicanangkan dalam setahun masa jabatannya sebagai Menhub. Menurut Jonan, Mutasi perlu dilakuan sebagai upaya penyegaran di dalam Kemenhub. Pasalnya, pegawa Kemenhub selama ini jarang mutasi. Alhasil, ada pegawai yang berpuluh-puluh tahun menjabat di posisi yang sama.

Jonan menganggap, kondisi itu tidak sehat. Bukan hanya untuk pegawai, tetapi juga kementerian. "Makanya di perhubungan saya mutasi jabatan 1.600 eselon I, II, III, IV. Setahun targetnya 3 ribu (pegawai yang dimutasi-red)," terang Jonan di Salemba, Jakarta, Selasa (17/3).

Mantan Dirut KAI itu memastikan tidak pandang bulu dalam mempercayakan jabatan. Siapa saja bisa dipromosikan jika memang layak dan pantas. Tidak peduli perempuan atau laki-laki.

"Lalu soal gender. Begini, saya itu tidak percaya ada profesi harus laki atau harus perempuan. Jadi kalau promosi ya bebas laki perempuan. Tapi kalau perempuan jangan minta pengecualian," tegas Jonan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) nampaknya kini harus mulai waspada. Pasalnya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah menargetkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News