Kamis, 18 Juli 2019 – 17:56 WIB

Jokowi Sidak Pelayanan BPJS di RSHS, Ini yang Ditemukannya

Kamis, 22 Februari 2018 – 20:16 WIB
Jokowi Sidak Pelayanan BPJS di RSHS, Ini yang Ditemukannya - JPNN.COM

BPJS Kesehatan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo memanfaatkan kunjungannya ke Jawa Barat untuk mampir ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Kamis (22/2). Di rumah sakit milik pemerintah itu, dia melihat bagaimana kualitas pelayanan BPJS Kesehatan dan Kartu Indonesia Sehat.

"Ini tadi kunjungan mendadak saja, saya mau ngecek terutama keluhan yang berkaitan dengan pelayanan BPJS dan kartu Indonesia sehat (KIS)," ucap Presiden yang akrab disapa dengan panggilan Jokowi.

Dari laporan yang diterima Jokowi, di RSHS terdapat 976 kamar perawatan. Dari jumlah itu, 56 persennya merupakan kelas tiga.

"Kelas tiga penuh semuanya, dan untuk pasien KIS dan BPJS ada 89,9 persen. Tinggi sekali plus ada Jamkesda-nya enam persen," kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Suami Iriana juga melihat kondisi antrean calon pasien dari peserta BPJS yang menurutnya berjalan cepat karena manajemen RS menyediakan banyak loket pelayanan.

Ketika melihat kondisi kamar perawatan kelas tiga, Jokowi mengatakan tidak mendengar ada keluhan dari pasien. Termasuk soal fasilitas, dia tidak menemukan adanya masalah.

"Karena saya ini banyak (dengar) suara-suara, sehingga saya cari sebetulnya ini apa keluhan-keluhan BPJS? Bener ndak? Saya mau ngecek saja. Ini manajemen kontrol, manajemen pengawasan, pas ke Bandung saya cek ke sini," tambahnya.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar