Pak Jokowi ke Bandung untuk Awali Revitalisasi Citarum

Pak Jokowi ke Bandung untuk Awali Revitalisasi Citarum
Presiden Joko Widodo saat memimpin ratas di kantornya. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo pada Kamis (22/2) pagi bertolak ke Kota Bandung, Jawa Barat. Presiden yang kondang dengan panggilan Jokowi itu menggunakan pesawat kepresidenan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur yang berangkat menuju Bandung pukul 08.05 WIB.

Setelah tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

"Di sana, presiden akan menanam pohon yang menandakan dimulainya revitalisasi sungai Citarum," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Dari Kabupaten Bandung, Presiden Jokowi akan kembali ke Kota Bandung dengan menggunakan helikopter yang sama. Sesuai agenda, suami Iriana itu akan meninjau pelayanan di salah satu rumah sakit.

Sebelum meninggalkan Kota Bandung, Presiden akan memberikan pengarahan kepada peserta Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Sore hari nanti, Presiden Jokowi langsung berangkat ke Bali.

Presiden Jokowi setibanya di Bandara Ngurah Rai akan langsung menuju hotel tempatnya menginap untuk melanjutkan kunjungan kerja besok (23/2). Turut menyertai Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Bandung adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi pagi tadi berangkat Kota Bandung, Jawa Barat guna memulai revitalisasi Kali Citarum di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News