Jokowi Simpan Misteri Calon Pengganti Panglima TNI

Jokowi Simpan Misteri Calon Pengganti Panglima TNI
Jokowi Simpan Misteri Calon Pengganti Panglima TNI

jpnn.com - BOGOR- Presiden Jokowi hingga kini belum juga membahas pengganti panglima TNI Moeldoko. Padahal, Moeldoko bakal pensiun Agustus mendatang. Selain itu, Jokowi juga harus menyerahkan nama calon pengganti Moeldoko ke DPR sebelum 19 Juni nanti.

"Sampai saat ini belum dibahas. Tapi nanti akan ada tiga nama yang diajukan, lalu maju ke presiden. Nanti presiden yang milih," ujar Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno  di Istana Bogor, Jumat (5/6).

Menurut Tedjo, Moeldoko akan mengumpulkan tiga nama dari satuan di bawah pimpinannya sebelum diserahkan pada presiden. Namun, Tedjo mengaku tak mengetahui sosok yang akan diserahkan ke Jokowi.

"Calonnya pasti tiga. Kita tunggu saja siapa yang ditunjuk. Presiden juga pasti minta masukan," imbuh politikus nonaktif Partai Nasdem itu.

Seperti diberitakan, DPR sudah mengingatkan Jokowi untuk mempersiapkan pengganti Moeldoko. Jika merunut pada rotasi kepemimpinan TNI, calon orang nomor satu jajaran militer kali ini seharusnya dipilih dari Angkatan Udara. (flo/jpnn)


BOGOR- Presiden Jokowi hingga kini belum juga membahas pengganti panglima TNI Moeldoko. Padahal, Moeldoko bakal pensiun Agustus mendatang. Selain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News