Senin, 27 Mei 2019 – 14:14 WIB

Jokowi Singgung Rencana Pemindahan Ibu Kota

Kamis, 11 April 2019 – 00:34 WIB
Jokowi Singgung Rencana Pemindahan Ibu Kota - JPNN.COM

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Presiden Jokowi memastikan belum ada keputusan soal rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kota Palangka Raya. Saat ini masih dalam tahap pengkajian. Yang jelas, kata dia, pembangunan Kalteng tetap harus difokuskan.

"Berhubungan dengan target pembangunan di Kalteng, ke depan akan kita bicarakan khusus soal itu (pemindahan ibu kota) bersama pihak terkait," ucap Jokowi usai meresmikan terminal baru Bandara Tjilik Riwut, Senin (8/4).

Pada peresmian terminal baru Bandara Tjilik Riwut, Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Gubernur Kalteng H Sugianto, Wakil Gubernur Habib H Said Ismail, serta bupati dan wali kota se-Kalteng.

Jokowi yang didampingi Ibu Iriana serta rombongan berkesempatan melihat dan meninjau bandara yang baru dioperasikan beberapa waktu lalu itu.

"Pembangunan Bandara Tjilik Riwut yang kita kerjakan hampir 4,5 tahun, telah selesai dan diresmikan," kata Joko Widodo kepada awak media usai peresmian.

BACA JUGA: Hasil Kajian Pemindahan Ibu Kota Sudah Sampai di Pak Jokowi

Anggaran sebesar Rp700 miliar yang digelontorkan untuk pembangunan itu diambil dari APBN, baik untuk pembangunan terminal, runway, dan lainnya.

Dijelaskan Jokowi, jika sebelumnya luas bandara kurang lebih 5.000 m2, maka sekarang telah menjadi 29.000 m2. Artinya, lanjut dia, mengalami perkembangan enam kali lipat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar