Silaturahmi dengan Jokowi, Kades Kompak Pakai Baju Putih

Silaturahmi dengan Jokowi, Kades Kompak Pakai Baju Putih
Para kades kompak mengenakan baju putih saat bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi, Rabu (10/4/2019). Foto: M Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menghadiri silratuhami nasional dengan pemerintah desa se-Indonesia, di Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Rabu sore (10/4).

Pada forum itu hadir mendampingi Jokowi antara lain Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hingga Menko Polhukam Wiranto.

BACA JUGA: Silatnas Bersama Jokowi Dianggap Kebohongan Besar Pengurus Honorer K2

Ribuan kepala desa beserta perangkatnya hadir dalam ruangan berkapasitas 3.954 tempat duduk tersebut. Mereka terlihat kompak mengenakan baju kemeja putih. Yang menyorot perhatian, pada kades kompak memakai baju putih.

Mengawali acara itu, Kades Banyu Biru, Semarang, Wargiyati mewakili para kades mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas peningkatan dana desa. Sejak berjalan 2015 hingga saat ini, total sudah Rp 257 triliun digelontorkan pemerintah.

BACA JUGA: Kemendes PDTT Gandeng KemenPUPR Bangun Infrastruktur di Bengkulu

Menurutnya, dana tersebut sangat memberikan manfaat bagi desa, khususnya bidang infrastruktur yang memberi dampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

"Kami berharap program ini terus berjalan dan dilanjutkan. Sehingga desa di Indonesia bisa menjadi desa mandiri dan mampu berkontribusi bagi pembangunan nasional," tandasnya. (fat/jpnn)


Para kades mengucapkan terima kasih kepada Presiden atas peningkatan dana desa. Sejak berjalan 2015 hingga saat ini, total sudah Rp 257 triliun digelontorkan pemerintah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News