Jokowi Sorot Investasi di Jabar, Kang Emil Menundukkan Badan

Jokowi Sorot Investasi di Jabar, Kang Emil Menundukkan Badan
Presiden RI Joko Widodo (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) di Jawa Barat, Jumat (4/8). Dokumen Pemprov Jawa Barat

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK terekam membungkukkan badan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi capaian pemerintahan di Tanah Pasundan dari segi investasi.

Momen itu terjadi saat Jokowi berpidato meresmikan operasional Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi II, Jawa Barat, pada Jumat (4/8) ini.

Awalnya, Jokowi dalam pidato menyinggung capaian Jawa Barat sebagai provinsi dengan investasi terbaik di Indonesia. 

Menurut Kepala Negara, satu di antara pendorong pertumbuhan investasi di Jawa Barat sebenarnya pembangunan tol yang banyak dilakukan di Jawa Barat. 

"Tol yang ada di Provinsi Jawa Barat itu yang paling banyak dibangun,” kata Jokowi setelah menyebut Jawa Barat sebagai juara pertama urusan investasi. 

Diketahui, Kang Emil sapaan lain Ridwan Kamil berdiri di belakang Jokowi ketika Kepala Negara berpidato meresmikan Tol Bocimi.

Kang Emil yang mendengar pernyataan Jokowi langsung merespons dan badan mantan Wali Kota Bandung itu membungkuk ke hadapan publik.

Adapun, Kang Emil selain mendampingi Jokowi meresmikan Tol Bocimi juga membersamai Kepala Negara menjajal LRT Jabodebek pada Kamis (3/8).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji iklim investasi di Tanah Pasundan, sontak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menundukkan badan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News