Jokowi Sudah Siapkan Pengganti Luhut Jabat Kepala Staf Presiden

Jokowi Sudah Siapkan Pengganti Luhut Jabat Kepala Staf Presiden
Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA — Presiden Joko Widodo menyampaikan, untuk sementara ia telah meminta Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan tetap memegang posisi sebagai kepala staf presiden (KSP). Meski begitu, pria yang akrab disapa Jokowi tersebut mengatakan, sudah menyiapkan nama baru untuk mengisi jabatan KSP.

“Mesti ada yang baru, sedang disiapkan. Ini kan bukan rangkap jabatan tapi sementara. Sementara disiapkan,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (13/8).

Jokowi enggan merinci nama-nama yang sudah disiapkan untuk mengganti Luhut di jabatan tersebut. Saat awak media massa menyebut nama Andi Widjajanto sebagai penggantinya, Jokowi langsung menampiknya.

“Jangan menerka-nerka. Sementara ini sedang disiapkan,” imbuh Jokowi.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat menyebutkan kemungkinan KSP akan berada di bawah Sekretariat Kabinet. Jokowi tidak menampik kemungkinan itu. Ia mengaku sedang mempertimbangkan hal tersebut. Termasuk menimbang kembali keberadaan posisi KSP saat ini.

“Ini yang lagi dihitung dan dikalkulasi,” tandas Jokowi.(flo/jpnn)


JAKARTA — Presiden Joko Widodo menyampaikan, untuk sementara ia telah meminta Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan tetap memegang posisi sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News