Jokowi Sudah Siapkan Pidato Perdana sebagai Presiden

Jokowi Sudah Siapkan Pidato Perdana sebagai Presiden
Presiden Terpilih, Joko Widodo alias Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan dilantik pada 20 Oktober 2014 sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Usai pelantikan, gabungan relawan Jokowi rencananya menggelar syukuran dan kirab budaya.

Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto mengatakan, Jokowi-JK akan terlebih dahulu menghadiri pelantikan sekitar pukul 10.00.

Bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta Wakil Presiden Boediyono, Jokowi-JK akan menyambut perwakilan dari luar negeri yang menghadiri pelantikan.

"Jokowi-JK masing-masing akan ke MPR. Jokowi-JK akan disambut oleh SBY dan Boediyono kemudian mereka akan menyambut para perwakilan luar negeri," kata Andi saat jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (15/10).

Jokowi-JK akan menyampaikan pidato kenegaraan di acara pelantikan. Diperkirakan pidato itu berlangsung 10 menit. "Pak Jokowi telah menyiapkan pidato kenegaraannya," kata Andi.

Setelahnya, ada acara resepsi pertama penyambutan presiden dan wapres. Kemudian, Jokowi-JK langsung menuju Bundaran Hotel Indonesia, untuk menghadiri acara kirab rakyat yang digelar oleh para relawan.

Jokowi akan masuk ke Istana Negara sekitar pukul 14.00. Di Istana Negara, Jokowi-JK mengikuti acara penyambutan  Presiden dan Wapres secara militer. Prosesi ini diperkirakan berlangsung sekitar 30 menit.

JAKARTA -- Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan dilantik pada 20 Oktober 2014 sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News