Jokowi Tambah Jumlah Kursi Menteri Koordinator

Jokowi Tambah Jumlah Kursi Menteri Koordinator
Jokowi Tambah Jumlah Kursi Menteri Koordinator

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo menambah jumlah kursi menteri koordinator. Sebelumnya dia mengatakan akan tetap mempertahankan tiga menko yang ada pada masa pemerintahan SBY ini. Yaitu, Menko Politik, Hukum, dan Keamanan, Menko Perekonomian, dan Menko Kesejahteraan Rakyat.

Namun, hari ini Jokowi mengumumkan penambahan tersebut menjadi empat kursi. Meski memang, secara keseluruhan jumlah menteri 34, sama dengan jumlah kementerian SBY. "Menkonya ada 4," ujar Jokowi di rumah Dinas Gubernur, Jalan Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/10).

Dengan bertambah jumlah kursi menko, berarti akan ada kementerian yang dihapus. Meski begitu, Jokowi enggan mengungkapkan kementerian mana yang akan ditiadakan.

Alasannya, Jokowi khawatir calon menterinya jadi incaran awak media. "Hanya itu saja. Nanti kita umumkan Kalau sudah final akan kita sampaikan," tandasnya. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo menambah jumlah kursi menteri koordinator. Sebelumnya dia mengatakan akan tetap mempertahankan tiga menko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News