Politikus Demokrat Berharap Menteri Jokowi Disukai Rakyat

Politikus Demokrat Berharap Menteri Jokowi Disukai Rakyat
Politikus Demokrat Berharap Menteri Jokowi Disukai Rakyat

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, mengaku menghargai hak prerogatif Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dalam menentukan calon-calon menterinya. 

Di sisi lain, Herman berharap para calon menteri Jokowi, benar-benar figur yang terseleksi dengan baik dan memenuhi kriteria dan harapan rakyat. Karena itu ada baiknya para calon pembantu Jokowi dipublikasikan ke publik.

"Sebaiknya, baik stukturnya maupun para calon menterinya di publikasikan, agar masyarakat luas bisa menilai. Dan, tentunya diharapkan akan menghasilkan menteri-menteri yang memenuhi kriteria dan harapan rakyat," kata Herman, di Jakarta, Jumat (10/10).

Harapan ini disampaikannya menyikapi proses seleksi calon menteri Jokowi yang dilakukan secara diam-diam dan hampir tidak terdengar gaungnya. Kondisi ini berbeda dengan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Di mana seleksi calon menteri dilakukan secara transparan dan rekam jejak calon menteri digali lewat fit and proper test secara langsung oleh SBY-Boediono.

"Dengan dipublikasikan, ada kesempatan masyarakat luas untuk mengetahuinya bahkan memberi masukan. Namun sekali lagi karena itu hak presiden (Jokowi) tentunya saya menghormati (proses yang dijalani)," pungkasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, mengaku menghargai hak prerogatif Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dalam menentukan calon-calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News