Jelang Pelantikan Jokowi-JK, Ketua MPR Temui Petinggi KMP

Jelang Pelantikan Jokowi-JK, Ketua MPR Temui Petinggi KMP
Jelang Pelantikan Jokowi-JK, Ketua MPR Temui Petinggi KMP

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan siang ini menemui sejumlah pentolan Koalisi Merah Putih (KMP) untuk meminta dukungan agar Sidang Paripurna MPR untuk pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden berjalan lancar.

"Saya mau ketemu Pak Aburizal Bakrie (Ical), Pak Prabowo, Pak Amin Rais, Pak Hatta Rajasa, untuk minta dukungan dan doanya agar pelantikan ini sukses dan lancar," kata Zulkifli Hasan, sebelum meninggalkan Gedung MPR RI, Jakarta, Jumat (10/10).

Ditanya dukungan seperti apa yang dimintakan dari Ical dan Prabowo Cs, Zulkifli menyebut selain doa, para tokoh yang juga pentolan partai-partai anggota KMP diharapkan mengerahkan fraksinya di MPR mendukung pelantikan Jokowi-JK.

"Pertemuan dengan Pak Ical di Kuningan, kita minta dukungan, doanya, beliau-beliau tokoh senior. Dengan dukungan dan doanya Insyaalah bisa lancar. Paham kan maksudnya, kalau fraksi-fraksi MPR mendukung (pelantikan Jokowi-JK) kan lancar semuanya," jelas politikus PAN itu.

Dia juga menambahkan sebelum tanggal 20 Oktober 2014, pimpinan MPR juga sepakat untuk menemui Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi-JK, serta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk menjelaskan agenda pelantikan.

"Karena itu saya minta kita jaga sama-sama, ada yang akan menggagalkan pelantikan, impechment, gak ada itu. Jangan kita membuat suasana lebih gaduh. Yakinlah pelantikan akan berjalan dengan baik," tandasnya. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan siang ini menemui sejumlah pentolan Koalisi Merah Putih (KMP) untuk meminta dukungan agar Sidang Paripurna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News