Jokowi Tanggapi Santai Transkrip Pembicaraan Mega-Basrief

Jokowi Tanggapi Santai Transkrip Pembicaraan Mega-Basrief
Jokowi Tanggapi Santai Transkrip Pembicaraan Mega-Basrief

jpnn.com - CIREBON - Calon presiden (capres) Joko Widodo alias Jokowi tanggapi santai beredarnya transkrip dugaan percakapan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Jaksa Agung Basrief Arief terkait penanganan kasus korupsi bus Transjakarta. Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini mengaku sudah terbiasa dengan kampanye hitam semacam itu.

"Saya nggak tahu, kemarin ada tulisan permintaan tertulis saya ditandatangani, sekarang soal rekaman," ucap saat dikonfirmasi wartawan di Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, Rabu (18/6).

Jokowi menilai, peredaran transkrip tersebut sama seperti kemunculan surat permohonan kepada Kejaksaan Agung agar dirinya tidak diseret dalam kasus korupsi Transjakarta. Menurutnya, karena surat palsu tersebut tidak mempan maka muncullah peredaran transkrip Megawati dan Basrief.

Capres nomor urut 2 ini menegaskan, kedua hal tersebut adalah bentuk dari kampanye hitam untuk menjatuhkan dirinya.

"Kayak gitu apa lagi (kalau bukan kampanye hitam), mau cari tanda tangan saya gak dipercaya, mau cari suara saya juga mungkin sudah nggak dipercaya. Cari yang lain lagi," ujarnya.

Namun, Jokowi tak bisa memastikan apakah Megawati pernah membahas soal kasus Transjakarta bersama Basrief. Politisi PDIP ini mengaku belum mendengar rekaman pembicaraan yang dimaksud.

"Ya, saya nggak ngerti, suaranya suara gimana?" tandasnya bertanya balik ke wartawan.

Seperti diberitakan, tadi siang kelompok mantan aktivis 1998 yang menamakan dirinya Progres 98 mendatangi Kejaksaan Agung untuk menyampaikan klarifikasi terkait bocoran transkip rekaman pembicaraan antara Megawati dan Basrief Arief. Isi transkrip pembicaraan  meminta pihak kejaksaan agar tidak menyeret Jokowi sebagai tersangka dalam kasus korupsi TransJakarta senilai 1,5 triliun.

CIREBON - Calon presiden (capres) Joko Widodo alias Jokowi tanggapi santai beredarnya transkrip dugaan percakapan antara Ketua Umum PDI Perjuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News