Jokowi Tegaskan Hanya Tunduk pada Konstitusi dan Rakyat

Jokowi Tegaskan Hanya Tunduk pada Konstitusi dan Rakyat
Capres nomor urut dua Joko Widodo mengikuti Debat Capres 2014 di Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/6). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kedua capres, yakni Prabowo Subianto dan Joko Widodo, mengaku siap bekerja seutuhnya meningkatkan kesejahteraan masyarrakat jika nantinya terpilih sebagai Presiden Indonesia lima tahun ke depan.

Menurut Prabowo, niat tersebut lahir karena dalam visi-misinya bersama calon wakil presiden Hatta Rajasa, sejak awal memang ingin mewujudkan suatu ekonomi yang kuat, di mana bangsa Indonesia mampu berdiri di atas kaki sendiri.

“Kami ingin supaya bangsa RI menguasai kekayaannya. Kekayaan ini akan kita pergunakan untuk kepentingan rakyat, memercepat pembangunan. Kita akan meningkatkan penghasilan masyarakat, buruh, pedagang kecil, guru-guru termasuk honorer,” ujarnya saat diberi kesempatan menyampaikan pidato penutup dalam debat calon presiden yang digelar di Hotel Grand Melia, Jakarta, Minggu (15/6).

Menurut Prabowo, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, pemerintah akan bekerja sekuat tenaga dengan mengamankan seluruh kekayaan alam yang ada.

“Kalau diberi mandat, kita akan bekerja keras. Agar ibu tersenyum saat memberangkatkan anakya ke sekolah karena mengetahui guru-guru memberi pengajaran yang baik. Para bapak-bapak akan tidur dengan tenang, karena tahu ada uang untuk bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Jadi Kami ingin orang kecil di Indonesia bisa senyum,” ujarnya.

Pandangan yang sama juga dikemukakan calon presiden Joko Widodo. Menurutnya, kalau nantinya diberi kepercayaan, maka dirinya bersama calon presiden Jusuf Kalla bahkan akan bekerja secara maksimal siang-malam.

“Saya Joko Widodo, saya lahir, besar, dididik di sini. Dan saya seutuhnya adalah Indonesia. Saya tegaskan bersama pak JK, kami siap memimpin Indonesia. Kami hanya akan tunduk pada konstitusi dan kehendak rakyat Indonesia,” katanya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Kedua capres, yakni Prabowo Subianto dan Joko Widodo, mengaku siap bekerja seutuhnya meningkatkan kesejahteraan masyarrakat jika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News