Jokowi Tegaskan Laut Adalah Kunci Kesejahteraan Rakyat Indonesia

Jokowi Tegaskan Laut Adalah Kunci Kesejahteraan Rakyat Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi 2017 di Pantai Pegagan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimatan Selatan, Minggu (7/5). Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, KALIMANTAN SELATAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa senang bisa hadir dalam Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi 2017 di Pantai Pegagan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimatan Selatan, Minggu (7/5).

Melalui acara itu, kata presiden, diperlihatkan bahwa nenek moyang bangsa Indonesia sejak dulu sudah hidup harmonis dengan lautan.

“Pesta adat ini menjadi bukti bahwa jati diri kita, karakter kita, budaya kita adalah kodrat dari bangsa dan negara kita Indonesia, yaitu bangsa maritim,” ujar Jokowi.

Mantan wali kota Surakarta itu mengatakan bahwa Indonesia memiliki kekayaan yang melimpah di lautan, dengan potensi sumber daya alam laut sekitar Rp 17 ribu triliun setiap tahun.

"Ini yang belum kita kelola dengan baik. Sumber daya alam laut merupakan kunci untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, untuk meningkatkan pemerataan ekonomi masyarakat kita, kunci untuk keadilan rakyat Indonesia," ujar pungkas mantan gubernur DKI itu.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa senang bisa hadir dalam Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi 2017 di Pantai Pegagan, Kabupaten Tanah


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News