Jokowi Temui Buruh Tani Sebagai Capres

Jokowi Temui Buruh Tani Sebagai Capres
Jokowi Temui Buruh Tani Sebagai Capres

jpnn.com - JAKARTA - Memanfaatkan Hari Buruh Sedunia, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi mengunjungi markas Serikat Petani Indonesia (SPI) di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (1/5).

Jokowi datang dengan kapasitasnya sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan. Ia mengaku ingin mendapatkan masukan dari SPI terkait permasalahan petani. Ia pun berjanji untuk mengatasi pemasalahan petani seperti kesulitan mendapatkan lahan.

Mantan Wali Kota Surakarta ini juga kembali menyampaikan visi dan misinya terkait ketahanan dan kedaulatan pangan. "Ke depan, kita ingin tidak ada lagi lahan-lahan pertanian yang terkonversi untuk pemukiman, industri, tambang," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mendapatkan dukungan langsung dari para anggota SPI. Ketua Majelis SPI Mugi Ramanu mengatakan bahwa pihaknya akan membantu membawa Jokowi ke kursi RI1.

"Kami mendukung pencapresan Pak Jokowi. Kami akan bentuk tim pemenangan dari basis sampai tingkat nasional," ucapnya.

Hal tersebut diamini oleh perwakilan anggota SPI di daerah seperti Aceh, Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Anggota SPI cabang Aceh, Marsinem berharap Jokowi bisa menuntaskan masalah pertanian di wilayahnya jika berhasil terpilih sebagai presiden.

"Di Aceh, banyak kendala terutama tanah. Bagaimana kita petani, tapi tidak punya tanah. Bermacam upaya sudah kami perjuangkan tapi belum ada keberhasilan. Kami harap ada perubahan bila Pak Jokowi jadi presiden," ucapnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Memanfaatkan Hari Buruh Sedunia, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi mengunjungi markas Serikat Petani Indonesia (SPI) di kawasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News